Kamis, 23 April 2015

Ilmu Bisnis Berharga Dari Jokowi

Sebelum menjadi presiden Indonesia, Pak Jokowi adalah salah satu pebisnis furnitur yang hebat di Jawa Tengah. Ilmu bisnis yang ia milki tidak hanya membuat produknya laku di pasaran melainkan juga membuat perusahaannya memiliki sistem pengaturan internal yang berkembang dengan baik. Inilah poin-poin utama yang Pak Joko Widodo terapkan dalam usahanya yang tentu dapat dijadikan pelajaran berharga bagi para pelaku bisnis di Indonesia.
1.Sistem adalah hal terpenting
Menurut Jokowi, perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki sistem yang baik pula. Jokowi mengatakan bahwa sistem adalah jantung perusahaan. Dengan sistem yang baik, maka perusahaan akan mampu memberi karyawannya peluang untuk berkembang yang pada akhirnya dapat memberi keuntungan lebih ke berbagai pihak. Pak Jokowi akan terlebih dahulu membuat sistem dan kemudian menerapkannya di perusahaan.
2.Melihat keadaan yang sebenarnya dengan mata sendiri
Salah satu hal yang begitu lekat dengan Pak Jokowi adalah kegiatan ‘blusukan’ yang kerap kali ia lakukan. Dengan ‘blusukan’ Pak Jokowi terjun langsung ke lapangan dan melihat secara nyata yang sebenarnya terjadi. Sebagai pengusaha, anda sangat dianjurkan melakukan hal ini karena bisa saja laporan yang karyawan anda buat mengenai kinerja di lapangan adalah salah. Hal ini penting dilakukan untuk mengerti benar apa yang sebenarnya terjadi sehingga perbaikan yang relevan pun dapat secara tepat dilakukan.
jokowi2
3.Rasa Cinta dari pelanggan Adalah Yang Utama
Biar Bagaimana pun SEMUA usaha ATAU Bisnis akan Kembali Lagi to pelanggan Jadi menumbuhkan rasa Percaya dan cinta Dari pelanggan Bisnis UNTUK kitd Adalah HAL Utama. Kesuksesan Bisnis furnitur Pak Jokowi berasal Dari Bagaimana besarbesaran Mampu memikat pelanggan UNTUK Mencintai produknya. Rasa Cinta tersebut tentu dibangun melalui Pribadi Pak Jokowi Yang JUGA sukses MEMBUAT pelanggan-pelanggannya merasa Nyaman. Selain ITU, UNTUK Membangun rasa Cinta dari pelanggan, Jokowi Sering kali memberikan Lebih Dari Yang Seharusnya.
4.Membangun rasa Percaya Diri Bagi karyawan
Kekuatan Besar Yang dimiliki Jokowi Adalah Bagaimana besarbesaran Mampu MEMBUAT orangutan Kembali bersemangat Bekerja Dan Ingin Maju. Pak Jokowi bahkan BERHASIL MEMBUAT Seorang pegawai Pemerintahan Yang mulanya malas Bekerja, Menjadi Rajin Dan bersemangat. Ilmu Motivasi Yang diberikan Jokowi Sangat Baik UNTUK Diposkan diterapkan para Pemimpin Perusahaan. Dari ilmu Pak Jokowi Adalah ilmu Yang membangkitkan Percaya Diri pãda karyawannya Yang MEMBUAT para karyawan merasa bahwa mereka orangutan pintar Yang Mampu membawa Kebaikan di Perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar