Kamis, 30 April 2015

Cara Mengenali Pelanggan Anda

Seberapa baik Anda tahu pelanggan Anda? Jika Anda berbisnis tapi Anda tidak pernah menjumpai pelanggan Anda mungkin itu akan sangat sulit bagi Anda untuk mengenali pelanggan Anda, dan itu akan menyebabkan mudah mengalami kasus penipuan jika Anda melakukan transaksi kredit dan jangka panjang dengan pelanggan Anda.Bagaimana cara mengenali pelanggan Anda? Kuncinya adalah untuk mengatur proses otomatis yang mengidentifikasi aktivitas yang mencurigakan. Berikut adalah beberapa cara agar Anda dapat mengenali pelanggan Anda untuk menghindarkan Anda dari kerugian:
1. Tangkap Sejarah Pelanggan Anda
Sangat banyak informasi yang harus Anda ketahui tentang pelanggan Anda, Anda harus sudah mendapatkan data pelanggan Anda saat transaksi yang sudah menjadi pegangan bahwa orang itu bisa menjadi pelanggan Anda.Bagaimana sikap pelanggan Anda dan urusan apa yang pelanggan Anda lakukan dalam bidang bisnis.
customer-2
2. Jeda Transaksi Mencurigakan
Jika ada suatu transaksi dan menurut Anda itu sangat mencurigakan Anda dapat memberikan jeda pada saat transaksi tersebut. Agar Anda tidak mengalami kesalahan saat transaksi itu. Jika Anda sudah merasa yakin pada pelanggan Anda maka Anda dapat melanjutkan transaksi itu.
3. Menyediakan Pengelola Pembayaran
Disaat Anda sedang menjalani project dengan pelanggan Anda, Anda dapat menyediakan pengelola yang mengurus semua transaksi pembayaran. Agar Anda dapat mengetahui perincian dan detail tentang apa yang harus dibayarkan. Agar pelanggan Anda tidak mencoba-coba untuk menipu detail pembayaran dan begitu juga Anda.
customer3
4. Rasa saling percaya
Ketika Anda sudah siap dengan berbisnis maka Anda memang sudah siap untuk mengambil resiko dan itu mengharuskan Anda untuk percaya kepada pelanggan Anda. Memberikan kepercayaan kepada pelanggan adalah salah satu kunci untuk kepuasan pelanggan Anda.
Itulah beberapa cara mengenali pelanggan agar Anda dapat memahami karakter pelanggan Anda, dan dapat menjalin kerjasama yang baik antara Anda dan pelanggan Anda. Karena menjamin hubungan yang baik itu akan mempengaruhi karir bisnis Anda. Anda akan merasa nyaman begitupun pelanggan Anda, pasti akan merasa nyaman dengan orang yang menjual apa yang dia butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar