Senin, 12 November 2012

SEMANGAT HIDUP


SHARING SOAL HIDUP
Hidup ini merupakan rahasia yang telah di berikan Tuhan kepada kita untuk mengungkap 1 per 1 dari rahasia tersebut. akan tetapi, satu hal yang paling sering kita temukan adalah sebuah kepahitan. Kegagalan ataupun kekecewaan yang kita hadapi merupakan satu hal yang harus kita jadikan sebuah motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan maju kedepannya. Karena pengalaman yang sudah kita lewati akan kita jadikan sebuah cermin atau pelajaran yang tidak harus di ulang lagi. Pahit, adalah sebuah awal dari manis. Kehidupan tidak pernah ada yang serba instan, tidak ada kebahagiaan, kesenangan yang datang secara tiba tiba tanpa adanya sebuah perjuangan, perjuangan dalam menjalani hidup memang tidak akan pernah berhenti selama kita hidup, karena kita perlu memperjuangkan nasib kita dalam hidup ini. Berakit rakit kita kehulu, berenang kita ketepian, itu adalah slogan agar kita mau berjuang untuk menjadi orang yang berhasil dan sukses. karena, kesuksesan itu akan lebih terasa jika kita raih dengan perjuangan yang tulus dari hati kita.Tetap semangat dan be the best for your life.   
Kita tak pernah tahu lika liku kehidupan yang akan terjadi dengan hidup kita kedepannya. Mengapa demikian? karena hidup kita ini merupakan sebuah rahasia dimana kita tidak tahu apa yang Tuhan rencanakan untuk kita. Ada sebuah pepatah "Manusia boleh berencana, Tapi Tuhan yang menentukan". hal ini memang benar, akan tetapi, apakah kita hanya akan pasrah ? kita semua punya  impian, punya keinginan yang ingin dicapai. Jangan hanya diam duduk manis menunggu takdir, tapi perjuangkanlah nasib kita. Berjuang dengan segala daya dan upaya serta Doa yang terus mengalir dari kita. dengan hal itu, maka yakinlah, bahwa semua impian kita akan terwujud 1 per 1.
Hidup akan selalu berdampingan dengan masalah, masalah dapat datang kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun tanpa kecuali. Memiliki masalah kadang kala membuat kita kesal dan tidak tahan untuk melanjutkan hidup. Itu adalah Pemikiran yang "SANGAT SALAH". Memang kita akan merasa diri kita tidak berguna bila permasalahan sedang menimpa kita, tapi, sejujurnya, jadikanlah masalah yang kita hadapi sebagai kekuatan untuk move on, sebagai  motivasi untuk keluar dari masalah tersebut. kita bisa melakukan apapun yang bisa kita lakukan dengan niatan ingin keluar dari permasalahan. Maka dari itu, Possitive Thinking, Nikmati hidup, dan selalu berfikir bahwa masalah itu bisa teratasi akan membuat hidup kita lebih baik, karena harus kita sadari bahwa hidup tidak akan lepas dari masalah. Tetap Semangat teman dalam menjalani hidup. sebanyak apapun masalah yang menimpa kita, kita pasti bisa melewatinya. Hidup itu bagaikan nano nano. Manis, asam, asin, pahit dan semua rasa itu ada dalam hidup. Sebagian orang berfikir bahwa hidup itu tidak adil karena permasalahan yang selalu mereka hadapi tak kunjung selesai, tapi teman, sudah bersyukur kah kita atas apa yang Tuhan berikan kepada kita? Hal yang dapat kita lakukan dalam hal ini adalah Cintailah Hidup Kita. bila bukan kita yang mencintai hidup kita, lalu siapa lagi ? siapa lagi yang akan memperbaiki kehidupan kita selain kita sendiri ? Mencintai hidup salah satunya adalah dengan banyak bersyukur kepada Tuhan, karena sudah begitu banyak nikmat Tuhan yang tidak pernah kita syukuri. Bila teman sudah mencintai hidup, menjalani hidup dengan penuh keikhlasan dan tetap bekerja keras dengan semangat, maka, the better of life akan segera menghampiri kita. trust it !!.
Kehuidupan yang fana ini kadang kala membuat kita bingung. kadang kita merasa bahwa hidup ini tidak adil dan tidak sesuai apa yang kita inginkan. Ya memang beginilah hidup, tapi tahukah kawan, hidup itu merupakan pilihan, dalam melakukan inovasi, kita haruslah menentukan pilihan, apa kita berani atau tidak dalam menentukan pilihan tersebut, dalam hal ini, Berani mengambil jalan hidup dan tidak berfikir untuk gagal adalah jawabannya. Adapun jika kita gagal, kita akan belajar dari kegagalan dan memperbaiki kegagalan tersebut menjadi sebuah keberhasilan yang manis. Jadi, beranilah mengambil sebuah keputusan dan gebrakan gebrakan yang berarti dalam hidup kita. Ingat, kita akan sukses jika sugesti kita mengatakan kita akan sukses. Tapi jika keraguan itu masih ada, maka sukses pun akan ragu menghampiri kita. Tetap semangat dan jalani hidup dengan sabar dan tawakal.
Kehidupan itu bermacam macam. baik, buruk, senang, susah itu merupakan bumbu bumbu dalam kehidupan yang bila tanpa itu semua hidup akan terasa hampa. Manusia sebagai makhluk yang tidak pernah puas, pastilah memiliki banyak keinginan yang memang merupakan kebutuhannya. tapi kadang kala, keinginan itu tidak sesuai dengan kenyataan yang di alami. sekarang, apa yang harus kita lakukan ? Jawabannya hanya "Belajarlah untuk menikmati kenyataan dan Tetap Berjuang untuk Mendapatkan Keinginan. adapun bila keinginan itu tidak tercapai, itu tidak akan berpengaruh karena kita telah belajar untuk menikmati kenyataan yang kadang tak sesuai dengan keinginan." jadi kawan, mari kita belajar untuk menikmati segala sesuatunya dalam kehidupan, karena itu semua adalah sebuah kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan untuk kita semua.
Kata yang paling kita takutkan dalam melangkah adalah GAGAL. sering kali kita tidak berani untuk melakukan inovasi dalam usaha, dalam kehidupan, karena kita takut gagal, kita selalu berfikir bahwa kegagalan adalah akhir dari segalanya. ingat teman, pepatah mengatakan "Kegagalan adalah Keberhasilan yang tertunda" dan itu semua adalah benar, jangan pernah takut gagal. Gagal memang menyedihkan, tapi bukan berarti kita akan berakhir. Kita gagal dalam melakukan sesuatu bukan berarti kita tidak bisa, tapi kita coba untuk bersabar dan kembali belajar, karena dengan belajar, kita dapat meningkatkan kemampuan dan mengurangi resiko kegagalan. bagaimana teman? apakah sudah terfikirkan untuk melakukan inovasi hidup? harus ya teman, karena kita ini adalah orang orang yang pasti akan sukses ! hidup itu penuh dengan warna teman. kandang senang, kadang sedih. itu yang akan membuat hidup kita lebih bervariasi dan itulah yang akan membuat kita lebih tertantang dalam hidup. tapi, kadang kita sangat merasa bosan dalam kehidupan yang kita rasakan. contoh deh, kita sering mengalami kebosanan itu kalau kita lagi banyak masalah, bahkan sering terfikir untuk meninggalkan dunia ini, tapi kita harus berfikir lagi, bila kita meninggalkan dunia ini, apa yang akan kita bawa ke alam sana.
Teman, jangan pernah putus asa dalam hidup. bila kita merasakan bosan, kita bisa melakukan hal hal yang bermanfaat dan menghasilkan kok, yang dapat mengusir bosan. jadi jangan pernah merasa bosan.  jalani hidup kita dengan menikmati segala sesuatu nya, and enjoy your life. Segala sesuatu dalam kehidupan itu dapat di perbaiki dengan belajar dan usaha, jangan pernah bosan untuk belajar dan berusaha lah dengan keras serta nikmati detik demi detik kehidupan ini. jangan pernah menyerah dan  tetap semangat !!. Semua orang sangat menginginkan kehidupan yang indah, tanpa ada masalah, tanpa ada kekurangan dan tanpa ada permasalahan yang membuat hidup semakin drop. 
mungkin hidup akan terasa lebih indah jika kita menikmati detik demi detik hidup kita yang penuh dengan nikmat yang diberikan Tuhan, tapi kadang kita lupa untuk bersyukur atas apa yang kita punya, itulah kelemahan kita semua, tidak bersyukur atas apa yang sudah kita punya dan selalu menginginkan yang lebih, bila kita  menginginkan sesuatu yang lebih, maka sesuaikan dengan usaha usaha yang membuat menunjang untuk apa yang kita inginkan. hidup itu indah kok, saat kita mulai menebar bibit, maka akan terasa indah saat kita memetik buahnya.
Take it easy sista, kita bisa jalani hidup dengan baik dan yang paling penting enjoy your life, yang pasti, jangan pernah menyerah dan tetap berusaha untuk meningkatkan taraf hidup kita dan kesejahteraan. Meraih sebuah kesempatan bukanlah perkara yang mudah, selain perlu perjuangan, meraih kesempatan adalah sesuatu yang yang memerlukan usaha dan belajar untuk kembali mendapatkan kesempatan emas yang ingin sekali kita raih, tapi, kadang kita sering melewatkan kesempatan yang sebenarnya bisa kita raih dengan mudah, bila kita tidak segera meraih kesempatan tersebut, maka kita akan rugi kawan. Raihlah kesempatanmu kawan, dan jaga selalu untuk mendapatkan yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar