Jumat, 17 Juli 2015

Pekerja Terbaik? Anak Anda Jawabannya!


Jika anda orang tua yang ingin membahagiakan anak anda dengan materi namun anda hanya memiliki bisnis kecil-kecilan, maka cara yang satu ini patut untuk dicoba: mempekerjakan anak anda.
Bagaimana caranya? Begini, anak anda dapat terlibat secara langsung dalam bisnis anda sehingga ia juga secara langsung dapat mendapatkan gaji dari anda. Hal tersebut dapat memberi keuntungan yang besar tak hanya bagi anda namun juga anak anda. Sebagai anak yang bekerja di perusahaan ayahnya, ia pun tidak terkena kewajiban membayar pajak yang dipotong dari pendapatannya.
Selain itu, banyak hal menguntungkan lainnya dari mempekerjakan anak anda. Tak hanya memberikan pelajaran bagi mereka mengenai nilai dari bekerja, namun juga memberikan mereka pemahaman terhadap bisnis keluarganya serta memberikan anda keuntungan dari sisi gaji. Anda dapat memberi anak anda sejumlah uang tanpa dibebanikewajiban membayar gaji seorang karyawan. Uang yang anak anda dapatkan dapat ia gunakan untuk memenuhi keinginannya mulai dari membeli mobil, biaya kuliah, membeli pakaian, dan berbagai hal lainnya yang biasa ia minta untuk dipenuhi. Sekarang, mereka dapat menggunakan uang yang didapat dan anda bisa menyimpan uang lebih.
Sebagaimana hal lainnya juga, mempekerjakan anak juga memiliki aturan dan batasan tersendiri, yaitu:
1.Pastikan gaji yang diterima anak anda masuk akal. Gaji harus sesuai dengan beban pekerjaan yang mereka miliki. Jika anda sudah terlebih dahulu memiliki karyawan yang melakukan pekerjaan sama dengan apa yang anak anda lakukan, maka jadikanlah hal tersebut sebagai petunjuk untuk anak anda mengenai bagaimana seharusnya pekerjaan tersebut dihargai. Jika anda berniat menciptakan lapangan pekerjaan baru, maka lakukanlah penelitian terlebih dahulu mengenai posisi yang ingin anda ciptakan tersebut.
2. Anda juga harus memiliki dokumen mengenai anak anda yang bekerja sebagaimana anda sedang mempekerjakan orang lain. Pastikan anda memiliki deskripsi kerja dan izin ketenaga kerjaan.
3. Pastikan anda membuat jadwal kerja dan berikan rincian mengenai berapa jam dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan.
4. Pekerjaan yang anda berikan harus masuk akal untuk anak anda. Contohnya, apabila anda memberikan perintah untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengangkat telepon yang berbunyi, hal tersebut normal. Namun apabila anda menggaji anak anda untuk mengangkat peralatan berat, hal tersebut tak akan mungkin terjadi.
5. Anda bisa mengambil Child Tax Credit jika anda mau karena memiliki jumlah keuntungan yang cukup besar bagi anda sebagai sang pengusaha.
Anak yang memiliki banyak keinginan untuk dipenuhi tak selalu buruk bagi dirinya dan anda sendiri sebagai orang tuanya jika anda mengetahui strategi yang sesuai dan tepat dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran dalam rumah tangga. Ingin tahu strategi bisnis dan keuangan lainnya untuk keberhasilan anda? Bacalah saran yang kami sediakan mengenai bagaimana membuat pipa yang menyalurkan uang untuk anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar