Sabtu, 07 Maret 2015

Kebiasaan Yang Membuat Anda Sukses

Saat ini orang yang sukses selalu mempertahankan dan menguasai kebiasaan baik mereka, karena mereka menyadari apa yang dilakukan akan menjadi energi positif untuk diri mereka, dan kebanyakan orang saat ini belum memiliki kebiasaan yang sangat baik. Salah satu contoh kebiasaan yang baik adalah bangun pagi hari, beberapa CEO, pejabat negara, dan orang-orang berpengaruh lainnya memiliki kebiasaan bangun pagi, tak heran mereka menjadi orang sukses karna seseorang yang bangun pagi cenderung lebih produktif dan proaktif dibandingkan orang yang bermalas – malasan. Selain bangun pagi masih ada beberapa kebiasaan positif yang dapat membuat Anda sukses, berikut diantaranya,

1. Prioritaskan sesuatu

ManThinking
Tanamkan kebiasaan untuk selalu prioritaskan sesuatu, ambil beberapa waktu untuk berfikir apa sesuatu/tujuan utama yang paling penting untuk Anda saat ini. Jika Anda harus memilih satu gol yang akan digapai, prioritaskan tujuan Anda, pergunakan waktu semaksimal mungkin untuk menggapainya. Setiap hari, lakukan kebiasaan untuk mengingatnya, apa sesuatu yang harus diprioritaskan dan mana sesuatu yang dibelakangkan.

2. Kebiasaan berpikir dan bersikap positif

berfikir-positif-dan-berfikir
Berpikiran positif dapat berdampak baik bagi banyak pihak, dengan sifat ini Anda akan memandang dunia ini tidak secara berlebihan, sebaliknya orang yang tidak berpikiran dan bersikap positif, biasanya selalu takut mengambil risiko dan menganggap dunia di sekitarnya berbahaya bagi dia. Padahal seringkali risiko merupakan jalan menemukan peluang yang besar baik dalam berkarir maupun berbisnis dan membuat Anda lebih sukses dari sekarang. Jadi jangan takut akan risiko jika Anda sudah tahu risiko tersebut dapat membuat diri Anda lebih sukses, tetap memiliki kebiasaan berfikir dan bersikap positif.

3. Kesabaran dan bersikap baik

Memiliki sikap sabar, seseorang dapat dapat membedakan waktu yang tepat untuk bertindak dan berdiam diri. Kesabaran dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan tidak melakukan hal terburu – buru. Mempunyai kebiasaan bersikap baik juga mencerminkan sikap positif, bersikap baik pada setiap orang tanpa menyakiti orang lain disekitanya, maka dengan terjalinnya kebiasaan dalam bersikap baik kepada orang lain, maka kesuksesan yang akan diperolehnya akan lebih besar seiring dengan banyaknya rekanan yang dia miliki.

4. Memperluas hubungan

Jalin sebuah hubungan bersama orang lain guna menambah suatu relasi yang baik, karena cara cepat menjadi sukses adalah mempunyai kebiasaan memperluas hubungan, bergaul dengan rekan kerja, atau dengan orang lain, karna dengan menjalin hubungan Anda dapat sharing seputar bisnis – bisnis yang Anda jalankan atau yang sedang rekan Anda jalankan.Jalin hubungan dengan orang lebih sukses dari pada Anda, karna Anda akan banyak belajar dari mereka yang lebih sukses dari Anda, Belajarlah dari yang terbaik.

5. Mempunyai kebiasaan berempati

kesabaran-dan-bertingkah-baik
Anda harus mempunyai kebiasaan mudah merasa empati orang lain karna dengan merasakan, berarti mencoba memahamimemotivasi serta menginspirasi orang-orang disekitar Anda. Bersikap seperti ini mendorong tim kerja menjadi lebih sukses. Sebaliknya, orang-orang yang tidak berempati seperti mempunyai ego yang tinggi cenderung memaksakan kehendaknya dan sering merasa emosi. Jika Anda mempunyai sifat sering emosi, rekan kerja tidak akan kuat berkomunikasi dengan Anda, dan akan menjauhkan Anda, hal ini akan menghambat kesuksesan Anda kedepan.
Demikian Artikel diatas mengenai 5 Kebiasaan Yang Membuat Anda Sukses. Terapkan dan pertahankan kebiasaan baik Anda saat ini untuk menuju kesuksesan lebih dan lebih lagi, Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar