Rabu, 18 Februari 2015

Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Mengelola Keuangan Di usia 20-an

Pada Usia 20-an sebagian besar dari kita pada umumnya belum mengetahui banyak masalah keuangan. Ini yang seharusnya menjadi pelajaran bagi kita, ketidaktahuan tersebut bisa membuat keuangan Anda “dirampok” secara perlahan lahan. Pendiri  dan CEO Learn Vest, Alexa Von Tobel berpendapat “jika anda bisa menghindari kesalahan pengelolaan keuangan ketika berusia 20 Anda bisa menikmati hidup lebih baik pada usia 30-an dan 40-an”. Betapa pentingnya mengetahui bagaimana mengelola keuangan didasarkan pada tanggung jawab yang bisa menjadi permasalahan besar di kehidupan mendatang.
dana pensiun
1.Cobalah berfikir  karier apa yang akan dijalani
Mulailah memikirkan karier apa yang akan Anda pilih untuk dijalani kedepannya, sesuaikan dengan hobi atau kemampuan Anda, jika Anda sudah punya pilihan, fokus dan dalami bidang yang Anda pilih. Pastikan Anda belajar banyak  tentang hal – hal yang bisa menunjang karier Anda kedepannya.
2.Mulai menabung dana pensiun
Meskipun usia Anda masih 20 tahun, akan lebih baik jika anda merencanakan dan pensiun anda lebih awal. Sebagai gambaran Anda berencana mulai bekerja pada usia 25 tahun dan menargetkan pensiun pada usia 65. Katakanlah Anda hidup Hingga usia 95 tahun, artinya 40 tahun bekerja digunakan untuk membayar 70 tahun kehidupan anda. Jika anda tidak memulai lebih cepat < Anda tidak akan memiliki persiapan untuk pensiun.
dana darurat 2 res
3.Perkuat dana darurat
Dunia kerja bukanlah sesuatu yang mutlak bisa Anda miliki, hal – hal buruk bisa saja menimpa anda dalam pekerjaan misalnya seperti  rekan kerja yang tidak “kooperatif” atau hal lain yang bisa membuat anda berhenti bekerja.  Mulailah sisihkan uang untuk memiliki dana darurat yang secara otomatis diambil dari tabungan anda sehingga semua terasa seperti kewajiban yang harus Anda bayar. Dengan demikian keuangan Anda bisa aman dan terencana.
health insurance res
4.Miliki asuransi keuangan
Banyak orang berfikir memiliki asuransi kesehatan adalah hal bisa dilakukan setelah menikah dan mempunyai anak. Tetapi penyakit dan sebuah kecelakaan bisa datang kapan saja, meskipun dirasa sangat mahal, asuransi kesehatan adalah hal yang penting saat Anda membutuhkannya.
4 langkah tersebut bisa membawa kesuksesan bagi Anda dalam merencanakan keuangan di masa yang akan datang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar