Jumat, 29 Agustus 2014

Meraih Impian Pernikahan

Pernikahan bak sekolah di mana Anda dan pasangan diharuskan belajar untuk menghadapi semua masalah yang datang. Pengalaman adalah guru terbaik, dan untuk meraih pernikahan yang bahagia, Anda perlu menyimak beberapa hal tersembunyi yang tidak Anda ketahui dalam pernikahan, seperti dikutip dari situs All Women Stalk berikut:
Hidup dalam susah & senang
Mengucap sumpah pernikahan untuk setiap dalam suka dan duka adalah kenyataan. Anda pasti akan mengalami momen di mana Anda akan sangat berbahagia, sebaliknya adakalanya pernikahan Anda akan menguras air mata dan duka. Anda ingin lari, tapi akhirnya Anda akan ingat bahwa hanya cinta sejati yang akan bertahan.
Si dia mendengkur dan kentut. Tapi Anda juga kan?
Mungkin dulu waktu awal pernikahan Anda “JAIM” alias jaga image di depan si dia. Tapi, seiring pernikahan Anda akan melewati hari-hari di mana semua kebiasaan buruk dia dan Anda terbuka satu per satu.
Pernikahan tidak selalu berhias mawar
Masa pacaran yang penuh keromantisan ala bunga mawar mungkin tidak selalu ada di rumah. Tapi, kemesraan antar pasangan harus selalu terjalin. Buat momen di mana Anda dan dia dapat menikmati masa berkualitas berdua saja. Ketika anak-anak sudah tidur, Anda bisa berbincang berdua, menonton film favorit berdua sambil berpelukan, dan lainnya.
Luangkan waktu sejenak antar pasangan untuk menikmati waktu berkualitas berdua atau “me time” tanpa anak-anak ataupun orang lain yang mengganggu. Bila perlu, rencanakan bulan madu kedua Anda ke tempat-tempat wisata yang belum pernah Anda berdua kunjungi sebelumnya.
Masalah yang dihadapi tiap keluarga tentu berbeda-beda. Tapi kebanyakan, diakibatkan oleh buruknya hubungan antara suami dan istri. Bukan hanya melulu tentang seks, melainkan kedekatan secara personal, rasa saling memahami dan kepedulian yang tak cukup kuat melandasi sebuah hubungan yang jadi penyebabnya.
Terlihat sederhana, tapi penerapannya bisa sangat rumit lho. Sebelum mengalami masalah seperti ini, sebaiknya segera mengikuti trik berikut untuk membantu Anda dan pasangan memiliki hubungan bahagia.
Lakukan Kegiatan Bersama
Moms, hubungan bakal bermasalah jika Anda dan pasangan mulai tak punya waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Untuk itu, sempatkan waktu melakukan hobi atau kegiatan bersama saat akhir pekan. Tak harus lama, yang penting adalah bagaimana kualitas aktivitas Anda dan si dia.
Cukup Anda dan Si Dia
Kala masalah melanda, sebaiknya jangan melibatkan keluarga besar atau orang lain. Ingat, tak semua problem yang Anda hadapi dengan pasangan, pemecahannya selalu harus dicari bersama keluarga. Cukup Anda dan si dia saja yang harus menyelesaikannya.
Agendakan Family Time
Semandiri apapun, Anda tetap harus punya waktu ber-family time dengan pasangan dan seluruh keluarga. Menjaga hubungan yang akrab bersama seluruh keluarga juga akan mempererat ikatan antara Anda dan pasangan.
Bercanda dan Bermanja
Meski Anda sudah dewasa dan menjadi seorang Ibu, bukan berarti Anda tak boleh bercanda dan bermanja. Lebih baik jika Anda bisa bersikap sebagai sahabat yang penuh pengertian, selalu dicari, berbagi informasi, bercanda juga bermanja.
Kuncinya adalah saat masalah itu datang, cobalah mendengar pendapat dari pasangan. Sebab, tak selamanya Anda selalu benar, begitu juga sebaliknya. Semoga dengan cara ini, hubungan Anda dan si dia tetap mulus ya, Moms.. (vem/nda)
Bukan hanya bidang fashion saja yang terkena demam Korea, tapi juga sisi dunia hiburannya, seperti film. Banyak wanita keranjingan menonton drama buatan negeri ginseng ini. Hayoo.. Apakah Anda salah satunya, Moms? Kalau iya, Anda wajib membaca artikel ini sampai selesai.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering terlarut dan percaya pada pencitraan kisah asmara yang tidak realistis di serial televisi, maka mereka cenderung sulit diajak berkomitmen dalam berhubungan. Livescience melansir, mereka yang hobi menonton drama romantis, seringkali merasa tidak puas akan kehidupan percintaannya.
Penelitian tersebut meneliti 393 orang yang sudah menikah. Hasilnya, para responden yang mempercayai kisah drama romantis, cenderung sulit berkomitmen pada hubungan yang sedang dijalani. Parahnya, mereka justru lebih mudah berselingkuh atau memilih kembali menjadi lajang.
Menurut mereka, hubungan yang dijalani membuat kebebasannya hilang dan menganggap pasangan mereka tak lagi menarik. Albion College di Michigan, Jeremy Osborn juga berpendapat bahwa orang yang percaya kisah roman picisan selalu menginginkan hubungan percintaan yang dimilikinya berjalan indah seperti di film. Alhasil, mereka sering merasa tak puas dan terus mencari pasangan lainnya.
Siapa sangka jika karena hobi menonton film drama, hal ini bisa membawa dampak dan pengaruh besar pada kepribadian sekaligus cara berpikir seseorang. Jadiiiii… jangan sampai karena hal ini, Anda jadi suka ribut dengan pasangan ya, Moms. Cobalah memisahkan antara dunia asli dan pencitraan yang tidak realistis di drama romantis yang Anda tonton. (vem/nda)
Betapa banyak pasangan yang baru seumur jagung menikah, kemudian memutuskan untuk berpisah. Tentu saja, hal ini tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Setiap pasangan pasti ingin hubungan pernikahan yang abadi sepanjang masa hingga maut memisahkan.
Hubungan pernikahan yang langgeng tidak diwujudkan dalam waktu semalam, butuh usaha dan kerja sama yang kompak di antara pasangan. Jika Anda ingin menjaga hubungan pernikahan yang sehat dan langgeng, berikut telah kami rangkum beberapa saran sederhana versi situs Two of Us.
Komitmen
Pernikahan adalah proses yang mengalir. Anda berdua bisa belajar saling memahami seiring berhalan waktu. Keberhasilan pernikahan Anda tidak diukur dari seberapa sering Anda merayakan momen bahagia, tapi bagaimana Anda saling mendukung saat melalui masa-masa susah.
Waktu yang berkualitas
Luangkan waktu yang berkualitas bersama pasangan. Anda berdua harus selalu menjadi sahabat yang saling mendukung dan memahami satu sama lain. Makan malam berdua, menikmati mengobrol sepulang kerja berdua di rumah hanyalah beberapa cara untuk menjalin kemesraan setiap waktu.
Humor
Daripada mengedepankan emosi dalam menyelesaikan setiap permasalahan, lebih baik biasakan humor atau canda tawa dalam hubungan pernikahan. Jalani kehidupan Anda berdua dengan lebih santai dan menyenangkan. Anda bisa berlaku serius pada saat yang tepat, tetapi bukan berarti semua harus dijadikan hal yang kaku dan kurang humor.
Jaga selalu keharmonisan dan kemesraan hubungan Anda dan pasangan dengan tips-tips di atas ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar