Minggu, 06 April 2014

6 Cara sederhana untuk menjual

Berikut ini beberapa tips penjualan yang makin penting dipraktekkan di tahun 2014 ini.
1. Proses penjualan.
Memperhatikan bagaimana proses penjualan terjadi amat penting. Sebab dari sana anda bisa tahu bagaimana teknik marketing yang bekerja efektif. Dan untuk itu dibutuhkan untuk pengukuran yang jitu karena penjualan kemudian diukur lebih berdasar data, fakta dan angka.
2. Otomatisasi. 
Dengan kebutuhan akan kecepatan proses penjualan dan makin kompleksnya data penjualan yang dimiliki, adanya otomatisasi sangat dibutuhkan agar pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien.
3. Ujung tombak marketing makin dibutuhkan. 
Kebutuhan akan tenaga marketing semakin dibutuhkan. Hal ini sebenarnya sudah dirasakan dalam beberapa tahun terakhir. Makin banyak usaha dan bisnis yang sadar bahwa marketing adalah ujung tombak dengan menempatkan lebih banyak tenaga marketing dibanding bagian lainnya.
4. Menjual secara personal. 
Personal selling kian mendapat tempat. Hal ini dipengaruhi oleh social media yang marak saat ini. Pendekatan secara personal harus diperhatikan jika anda ingin menjual lebih banyak lagi.
5. Tak hanya mampu menjual. 
Kemampuan untuk sekedar menjual tidak lagi cukup. Konsumen saat ini butuh marketer yang bukan saja mampu memberikan pandangan dan mengarahkan pada produk yang benar-benar dibutuhkannya, tapi juga bisa menjadi pelindung terhadap produk yang sudah mereka beli.
6. Internet. 
Tentu saja internet makin penting peranannya dalam penjualan. Apapun usaha anda. Bukan hanya anak muda saja yang gandrung dengan internet saat ini, tapi banyak orang dewasa dan tua pun mulai sadar bahwa internet punya potensi besar, termasuk dalam melejitkan penjualan. Siapapun di dunia ini sebenarnya terlahir untuk menjual sesuatu, entah itu disadari atau tidak. Baik menjual diri, menjual kemampuan, atau menjual barang. Semoga bermanfaat.
<script>
  (function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){
  (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
  m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
  })(window,document,'script','//www.google-analytics.com/analytics.js','ga');

  ga('create', 'UA-46980160-1', 'auto');
  ga('send', 'pageview');

</script>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar